REVIEW drama Korea "Fight For My Way" (Ssam My Way) 2017

Ini -pertama kali- nya aku posting review drama Korea, karena di kantor sedang banyak waktu kosong, dan dari pada nonton bapak-bapak yg tanding PS, mending aku pasang headset dan nulis review ini (sori prolog sedikit curhat gaes :D)

Drama korea yang berjudul Fight For My Way atau dalam versi koreanya Ssam My Way dibintangi oleh Park Seo Joon (oppa-oppa ganteng maksimal yang skill actingnya gak diragukan lagi:*), Kim Ji Won (kalian kalau nonton DOTS pasti kenal dia), Ah Jae Hong, dan Song Ha Yoon.


Drama bercerita tentang kisah masa muda yang berjuang mewujudkan mimpi (yang sebenarnya udah mainstreem bgt), keempat Aktor/Aktres yang bersahabat sejak kecil terlibat dalam kehidupan yang tidak mudah, tanpa uang, tanpa pendidikan yang tingi, dan tanpa relasi. Choi Ae Ra yang diperankan oleh Kim Ji Won bermimpi menjadi seorang Announcer/pembaca berita tapi kemudian malah menjadi resepsionis di pusat perbelanjaan, Ko Dong Man diperankan oleh Park Seo Joon bermimpi menjadi atlet taekwondo yang kemudian malah bekerja sebagai pegawai kontrak pembersih kutu kasur, Kim Jo Man diperankan oleh Ah Jae Hong dan Baek Seol He diperankan oleh Song Ha Yoon

Aku Excited banget nunggu drama ini release pas tau Park Seo Joon paired with Kim Ji Won, karena menurutku they fit each other ! dan surprisingly chemistry keduanya bener-bener bikin drama ini worth it buat ditonton. ditambah second lead couple Ah Jae Hong, dan Song Ha Yoon yang turut serta membuat lika-liku konflik dalam drama makin seru.


Rating Drama ini berakhir di angka 13,8 % cukup tinggi, nilaiku 80 dari 100, sangat puas dengan akting dan chemistry para pemainnya. sedikit kecewa sama plotnya yang menurutku bisa lebih diexplore di awal episode, terutama saat Choi Ae Ra diselingkui pacarnya, disitu gak dijelasin alasan kenapa dia tiba-tiba selingkuh sama ahjumma, jadi masih kerasa ngegantung, padahal aku kira cerita ke belakangnya tuh ada kaitannya gitu, juga karakter Kim Wo Bin yang diperankan oleh Choi Won Sik hanya muncul di 4 episode pertama yang aku rasa juga agak kentang, seharusnya bisa diexplore lagi karakternya atau paling nggak muncul di episode pertengahan yang bikin Choi Ae Ra galau mau pilih antara Park Seo Joon atau Choi Won Sik *keduanya kyut parah sih :( tapi akhirnya aku coba ngira-ngira mungkin sutradaranya mau bikin cerita yang realistis tanpa drama yang kadang di luar logika.

Kerealistisan ini memang sangat terlihat, berhubung cerita yang disajikan sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari, menggambarkan bagaimana sulitnya hidup manusia rata-rata yang tidak memiliki uang, pendidikan tinggi dan juga relasi. Sulitnya menggapai mimpi saat dunia kerja melihat seseorang dari background pendidikannya bukan dari skillnya. Persaingan dunia kerja yang mendahulukan orang-orang yang memiliki relasi dan uang.

Serial ini juga menyajikan pesan moral yang mendalam, salah satunya dialog Ko Dong Man "Jika dengan beranjak dewasa menjadikanku menyerah akan impianku, maka aku akan menyerah untuk beranjak dewasa'' juga dialog bokapnya Ko Dong Man yang berpesan "live your life how you want" dan banyak lagi pesan yang akan kalian dapat saat nonton drama ini.


Seiring berkembangnya cerita, Dong Man dan Ae Ra saling jatuh cinta (ala ala drakor gitu), adegan-adegan keduanya bikin melting, tapi terlalu banyak kiss scenenya menurutku, sempat terbesit Park Seo Joon jadi keliatan murahan banget di drama ini *ohh oppaku :( aku tetap cinta kok. Ini kayaknya gak cocok ditonton bagi kalian dibawah umur 17 thn, walaupun gak ada adegan buka-bukaan tapi banyak yang menjurus gaes xoxo


Akhir ceritanya happy ending juga simple banget endingnya, pokoknya overall drama ini bagus dan worth it buat ditonton :)
Sekian & Selamat Menonton!

Popular Posts